Sekretaris

Ikhtisar Jabatan :

Melaksanakan perencanaan, penyelenggaraan dan pelaporan kegiatan kepegawaian, ketatausahaan, keuangan, pelayanan, kehumasan, perpustakaan, kearsiapan, dan sarana prasarana

Uraian Tugas:

  1. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan berkaitan dengan pelaksanaan tugas
  2. Membagi tugas dan memberikan pengarahan kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas
  3. Merumuskan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan dan keprotokolan
  4. Merumuskan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi kepegawaian
  5. Merumuskan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi perlengkapan dan kerumahtanggaan
  6. Merumuskan kebijakan teknis tentang penyusunan program kerja
  7. Merumuskan kebijakan teknis tentang administrasi pengelolaan anggaran dan penatausahaan keuangan
  8. Mengkoordinasikan implementasi pengelolaan surat menyurat, kearsipan dan perpustakaan
  9. Mengkoordinasikan implementasi pengelolaan Pelayanan umum, kehumasan dan keprotokolan
  10. Mengkoordinasikan implementasi pengelolaan dan pelayanan administrasi kepegawaian
  11. Mengkoordinasikan implementasi pengelolaan perlengkapan dan kerumahtanggaan (pengelolaan sarana/ prasarana, kebersihan, keamanan dll)
  12. Mengkoordinasikan implementasi pengelolaan anggaran dan penatausahaan keuangan
  13. Mengkoordinasikan pelaksanaan evaluasi implementasi program dan kegiatan
  14. Mengkoordinasikan pelaksanaan pelaporan implementasi program dan kegiatan
  15. Mengkoordinasikan pelaksanaan pelaporan implementasi anggaran dan akuntansi keuangan SKPD
  16. Memberikan saran, masukan, pertimbangan kepada rekan atau pimpinan lisan maupun tertulis mengenai hal-hal teknis
  17. Melaksanakan koordinasi bidang kesekretariatan, pemerintahan, pembangunan, dan ketententraman dan ketertiban
  18. Melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan