Sosialisasi Keamanan Pangan di Wilayah Kecamatan Lumbir

Kamis, 09 Pebruari 2017 | 2167 Kali
Sosialisasi Keamanan Pangan di Wilayah Kecamatan Lumbir

Pada hari Kamis, 9 Februari 2017 bertempat di Aula Balai Desa Besuki Kecamatan Lumbir telah diadakan Soaialisasi Keamanan Pangan. Kegiatan dihadiri Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Posyandu dan Tokoh Pemuda. Dalam paparannya Camat Lumbir (Budi Nugroho, S.STP, M.Si) menyampaikan bahwa Kebijakan penanganan keamanan pangan diarahkan untuk menjamin tersedianya pangan yang aman untuk dikonsumsi agar masyarakat terhindar dari bahaya, baik karena cemaran kimia maupun mikroba yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi dan mendukung terjaminnya pertumbuhan/perkembangan kesehatan dan kecerdasan manusia.

Sampai saat ini belum banyak masyarakat yang menyadari pentingnya keamanan pangan. Hal ini disebabkan masyarakat baik produsen (terutama produsen skala rumah tangga) maupun konsumen belum memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup sehingga masalah keamanan pangan belum menjadi prioritas dalam mengembangkan/memilih pangan untuk dikonsumsi.

Hasil dari Sosialisasi Keamanan Pangan Segar dapat memberi pengetahuan keamanan pangan kepada peserta sosialisasi, dan dapat menjaga agar pangan tetap aman, higienis,bermutu, bergizi dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

 

Related Posts

Font
Senin, 22 Pebruari 2016

Komentar