Camat Lumbir Menyambut Kunjungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya

Senin, 06 Maret 2017 | 5250 Kali
Camat Lumbir Menyambut Kunjungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya

Camat Lumbir (Budi Nugroho, S.STP, M.Si) pada hari Senin, 6 Maret 2017 menyambut Kunjungan Kerja yang dilaksanakan oleh  Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat  ke Desa Dermaji Kecamatan Lumbir. Para pejabat tersebut yaitu Irsyad (Asisten Pemerintahan), Muhammad Taufik (Kepala Dinas Kominfo), Abdi Amri (Kepala DPMD), Sasrawati (Kabid Pemerintahan Nagari), Rizki Rulien Putra (Kasubag Kerjasama, Koordinasi PMD, PPKB, Transmigrasi dan Dukcapil), Azizul Hakim (Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Perangkat Nagari), Adel Wiratama (Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik), Pandong Spenra (Tenaga Teknis), dan Arjuna (Tenaga Teknis).

Camat Lumbir menyampaikan bahwa kunjungan kerja Pemerintah kabupaten Dharmasraya adalah sebagai tindak lanjut dari Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 820/23/DPMD-PN/2017 tanggal 2 Maret 2017 tentang Konfirmasi kesediaan menerima kunjungan ke Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.

Dalam paparannya Camat Lumbir menyampaikan bahwa tidak salah Pemkab Dharmasraya menjadikan Desa Dermaji sebagai percontohan dalam melaksanakan Sistem Informasi Desa berbasis website. Hal ini dikarenakan karena Desa dermaji dengan websitenya dermaji.desa.id  telah dapat menembus sekat informasi yang selama ini menyumbat bagi warga masyarakat. Dermaji telah membuktikan website dapat dijadikan sebagai sarana pemerintah desa berkomunikasi dengan segenap elemen masyarakat Desa Dermaji baik di wilayah Desa Dermaji , di luar daerah bahkan yang ada di Luar Negeri. Melajunya Desa Dermaji dengan dunia mayanya sejalan dengan apa yang selama ini dilaksanakan Camat Lumbir dengan website kecamatan yaitu lumbirkec.banyumaskab.go.id guna mewujudkan Kecamatan Lumbir sebagai Smart District. Diharapkan dengan adanya website Kecamatan juga website desa diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi pemerintah dengan warga masyarakat dimanapun berada karena dunia maya tidak mengenal sekat ruang dan waktu.

Camat Lumbir yang didampingi admin website Kecamatan Lumbir (Mujiono) dalam akhir paparannya menyampaikan bahwa  Kecamatan Lumbir dan seluruh desa di wilayah Kecamatan Lumbir telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam melaksanakan usulan prioritas pembangunan dan pelaporan hasil musrenbang desa maupun kecamatan secara online kepada Bappedalitbang Kabupaten Banyumas melalui eplaning.banyumaskab.go.id.

 

 

Related Posts

Komentar