Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se- Kecamatan Lumbir di Desa Besuki

Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se- Kecamatan Lumbir di Desa Besuki

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbir Rusiyati, S.Pd beserta Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan mengikuti acara Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se- Kecamatan Lumbir di Desa Besuki Kecamatan Lumbir, Kamis (19/10/2023).

Sebelum acara dimulai disuguhi dengan penampilan Tari Kreasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dari Kelompok Wanita Tani Kuat Tanggung Selawase (KUTANGSELAWE) Desa Besuki. Dari KWT juga menyiapkan bazar antara lain sayur-mayur hasil KWT desa Besuki.

Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se- Kecamatan Lumbir dilaksanakan setiap bulan dan untuk tempat acara bergantian dari 10 desa yang ada di Kecamatan Lumbir.

Salah satu materi yang disampaikan yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Untuk mewujudkan program PKK yaitu Krisan (keluarga sehat tanpa narkoba), BNN akan mengirimkan materi tentang bahaya narkoba untuk dibacakan/disampaikan oleh ketua PKK RT saat pertemuan rutin bulanan PKK RT. Guna mempercepat dan mempermudah proses pengiriman materi tersebut, akan dibuat komunitas WA yang beranggotakan seluruh ketua PKK RT se- Kabupaten Banyumas.

Selain pengisian materi dari Sekretaris, Pokja I, II, III dan IV Tim Penggerak PKK Kecamatan juga ada Pengecekan 6 buku wajib PKK Desa Besuki.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbir Rusiyati, S,Pd menyampaikan “Monggo Kades dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa silahkan ilmunya ditularkan di desanya masing-masing”.

 

Humas Kecamatan Lumbir (Ssy).

Related Posts

Komentar