Sosialisasi SAR di Kecamatan Lumbir

Kamis, 09 Maret 2017 | 1985 Kali
Sosialisasi SAR di Kecamatan Lumbir

Pada hari Kamis, 9/3/2017 bertempat di Pendopo Kecamatan Lumbir dilaksanakan Sosialisasi Tanggap Bencana oleh Basarnas Sub Bidang Direktorat Pemasyarakatan SAR dan Sertifikasi. Kegiatan dihadiri Kasubdit Pemasyarakatan SAR dan Sertfifikasi Basarnas (BUDI PURNOMO, SE), Kasi Pemasyarakatan SAR (ZULFIKAR, S.Sos), Kasi Sertifikasi Basarnas (DONNY AMRIZAL, SE),Anggota Basarnas (26 orang), Kepala BPBD Kabupaten Banyumas , Camat Lumbir, Komunitas Tanggap Bencana di Setiap Desa Se Kecamatan Lumbir.

Camat Lumbir (Budi Nugroho, S.STP, M.Si) dalam sambutannya menyampaikan Basarnas yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta memberikan bantuan dalam bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan internasional. Dengan adanya Sosialisasi dari Badan Sar Nasional (Basarnas) diharapkan adanya sinergitas antara Basarnas dan Potensi SAR di Kecamatan Lumbir. Setelah adanya sosialisasi dari Basarnas diharapkan masyrakat tidak mudah panik ketika berhadapan dengan bencana alam.

Dalam mengantisipasi dan menangani  becana alam yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Lumbir berupa tanah longsor, banjir dan  angin ribut selama ini komunitas SAR baik dari unsur Tagana, Pramuka Peduli, Linmas Desa, MDMC-LPB Muhammadiyah, Karang Taruna, Polsek, Koramil dan Banser sudah terkoordinasi dengan baik sehingga untuk pelaksanaan penanggulangan bencana selama ini nerjalan dengan 

Related Posts

Komentar