Meningkatnya Permohonan Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Lumbir

Senin, 19 Juni 2017 | 272 Kali
Meningkatnya Permohonan Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Lumbir

Senin, 19 Juni 2017 permohonan pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Lumbir terlihat lebih ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya. Camat Lumbir (Budi Nugroho, S.STP, M.SI) menyampaikan bahwa meningkatnya permohonan pelayanan administrasi di Kecamatan Lumbir memang sudah diperkirakan sebelumnya. Hal ini diakibatkan antara lain :

1. Siswa SMA/SMK yang baru saja mendapatkan pengumuman kelulusan sehingga bagi yang tidak melanjutkan banyak yang mengurus SKCK sebagai salah satu persyaratan pencari kerja

2. Warga masyarakat yang ada diperantauan sudah mulai banyak yang mudik dan kesempatan ini digunakan untuk mengurus dokumen ke kecamatan seperti permohonan perpanjangan STNK, rekam KTP Elektronik dan dokumen-dokumen lainnya yang bagi perantau mendapatkan kesempatan pulang ke tempat asal adalah sesuatu yang terkadang sulit didapatkan.

3. Ada jadwal percepatan perekaman KTP elektronik.

Kasi Pelayanan dan Perijinan Kecamatan Lumbir (Darsun, SH) menyampaikan peningkatan permohonan pelayanan administrasi pada hari ini (19/6/2017) mengalami peningkatan. Pada hari biasa permohonan pelayanan administrasi sekitar 30 pemohon. Hari ini sampai pukul 11.00 WIB permohonan pelayanan sudah mencapai 60 pemohon. Keadaan seperti ini diperkirakan sampai H+5 Lebaran. Guna melayani permohonan pelayanan di saat cuti bersama, Pelayanan di Kecamatan Lumbir menerapkan sistem piket sehingga walaupun hari libur pelayanan terhadap permohonan pelayanan administrasi di Kecamatan Lumbir bisa terlayani dengan baik.

Related Posts

Komentar